MUHAMAD – Arab Buta Huruf Mengaku Nabi (oleh Apollinaris Darmawan)

Michael H. Hart di dalam bukunya yang berjudul The 100, A Ranking of Most Influential Persons in History menempatkan Muhammad pada urutan pertama dari 100 tokoh yang memiliki pengaruh paling besar dan paling kuat di dalam sejarah manusia. Tentu tidak dapat disangkal bahwa pengaruh Muhammad sangat besar, buktinya jumlah Muslim saat ini mencapai lebih dari 2 milyar orang atau lebih dari 22 % penduduk dunia.

Diperhatikan lebih mendalam, pengaruh Muhammad di antara para pengikutnya sangat beragam. Di Indonesia tidak sedikit Muslim yang dapat disebut sebagai manusia baik tetapi juga tidak sedikit yang harus disebut sebagai manusia jahat karena berani melakukan tindak kekerasan.

Walaupun Muslim baik menuduh Muslim jahat salah, tetapi tidak mampu menyadarkan mereka yang dituduh salah untuk menjadi manusia baik, apalagi mengajak seluruh umat manusia pada kebaikan. Bahkan ulah Muslim jahat yang semakin menjadi-jadi dan kejahatannya sudah mengkhawatirkan seluruh umat manusia hanya dijadikan tontonan oleh Muslim baik. Perlu ada klarifikasi tentang pengaruh Muhammad yang dapat dipahami bersama dan buku ini dapat dijadikan bacaan untuk memahami siapa Muhammad yang sebenarnya.

 

Download Pdf Buku ini di: SINI

 


0 comments Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top